5 Wisata Air Terjun Populer Di Semarang

Diposting pada

Semarang merupakan kota dengan berbagai banyak tempat wisata yang sangat menarik dan mengagumkan. Salah satu jenis tempat wisata yang paling banyak di Semarang adalah wisata air tejun dengan keindahan alam yang masih asri dan banyak pohon-pohon tinggi yang sejuk

Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang menjadi kota paling sibuk jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Jawa Tengah. Hal ini menjadi alasan kenapa kamu yang tinggal di Kota Semarang butuh liburan untuk menyegarkan fikiran.

Nah salah satu rekomendasi tempat wisata di Semarang untuk menyegarkan fikiran adalah wisata air terjun. Lalu apa saja nama air terjun yang ada di Semarang ? dan dimana lokasi masing-masing wisata air terjun di Semarang ini ?

Wisata Air Terjun Semarang

1. Air Terjun 7 Bidadari 

Air-Terjun-7-Bidadari

Kalau di bogor ada Curug Bidadari, Semarang juga punya Air Terjun Tujuh Bidadari. Sebelum tiba di lokasi air terjun, wisatawan harus berjalan kaki dengan sekitar 20 menitan.

Pohon-pohon yang menjulang tinggi di sekitar kawasan air terjun tujuh bidadari serta hijaunya pemandangan alam sekitar membuat pengunjung merasa nyaman berada di Curug ini. Lokasi Air Terjun Tujuh Bidadari : Desa Keseneng Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang

2. Curug Lawe 

Curug-Lawe

Curug lawe merupakan wisata air terjun paling populer di Semarang Jawa Tengah. Lokasnya masih berada di Kawasan gunung Ungaran.

Kondisi air curug lawe sangat bersih dan segar, sejuknyaa udara di sekitar lokasi air terjun mampu membuat fikiran lebih tenang.

Nuansa alam yang berkabut terkadang menutupi sebagian air terjun Lawe bagian atas, hal ini menambah suasana alami dan membuat pengunjungnya merasa betah dan ingin berlama-lama di Curug Lawe.

Lokasi Curug Lawe :Desa Kalisidi, Gunung Pati, Kota Semarang

Baca ini juga:  5 Daftar Cafe Unik Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi, Gokil Deh Desainnya

3. Curug Benowo 

curug-benowo

Baca Juga:

    Curug benowo termasuk dalam deretan tempat wisata air terjun di Semarang yang sangat diminati wisatawan. Lokasinya masih satu kawasan dengan Curug Lawe (berjarak ±500meter).

    Saat berkujung ke Curug Benowo, kamu akan merasakan kesegaran alam dengan nuansa hutan nan rindang. Sehingga cocok untuk dikunjungi saat fikiran sedang kacau agar lebih tenang dan kembali segar

    Lokasi : Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

    4. Curug Semarang 

    Curug-Semarang

    Air Terjun Semirang memliki ketinggian hingga mencapai 45 meter. Seperti beberapa Air Terjun di atas, Curug Semirang juga berada di kawasan kaki Gunung Ungaran dan dikelola oleh Perum Perhutani.

    kamu dapat melakukan aktivitas menyenangkan disini, misalnya mandi dan bermain air serta berfoto bersama teman-teman tercinta dengan ditemani nuansa alam yang asri.

    Lokasi Air Tejun Semirang : Desa Gogit, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Tepatnya di  Dusun Gintungan)

    5. Air Terjun Kali Pancur 

    Air-Terjun-Kali-Pancur

    Air Terjun di Semarang yang satu ini memiliki ketinggian air ±100 meter. Aliran air terjun kali pancur mengarah ke Bendungan / Danau Rawa Pening, yang berada di kawasan Gunung Telomoyo.

    Tingginya tebing andesit yang menjadi background air terjun menambah cantiknya pemandangan sekitar, ada pula goa kecil sebagai tempat berteduh burung-burung walet membuat suasanya semakin alami.

    Jarak Air Terjun Kalipancur dari Kota Semarang, kurang lebih 24 km, atau dapat ditempuh dengan lama perjalanan ±30 menit. Perjalanan menuju air terjun Kali Pancur dari pintu gerbang sejauh ±900 meter.

    Namun tidak perlu khawatir karena medannya tidak terlalu ekstrim, bahkan disini sudah ada anak tangga untuk mempermudah perjalanan wisatwan menuju lokasi air terjun.

    Lokasi : Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan

    Baca ini juga...