7 Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Ketika Traveling

Diposting pada

Traveling merupakan kegiatan yang sangat membahagiakan karena bisa bersyukur menikmati alam indahnya di sekeliling kita, tidak hanya alam tapi tempat bagus lain juga.

Bagi kamu yang ingin bepergian, mengepak barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen krusial. Kalau minim persiapan, kita bisa melupakan hal-hal yang penting selama perjalanan.

Sebaliknya, barang-barang yang tak begitu penting malah terbawa. Nah, biar kegiatan travelingmu menjadi aman, nyaman, dan berkesan, pastikan kamu membawa perlengkapan wajib ketika traveling.

1. Uang dan dokumen penting

Berlibur kemana pun, kamu nggak boleh lupa membawa uang serta dokumen kelengkapan travel seperti itinerary dan paspor.

Seperti yang kamu ketahui, kalau kamu lupa membawa paspor, jangankan berlibur, masuk ke pesawat pun kamu nggak akan bisa.

Paspor juga bisa digunakan untuk “tiket” masuk ke beberapa tempat seperti club atau bar. Selain itu, kamu juga harus membawa uang tunai lebih karena pada bulan Desember, nggak hanya toko besar yang akan memberikan diskon tapi toko kecil juga sama.

Oh ya, jangan terlalu mengandalkan kartu kredit karena nggak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit. Lebih baik menghindari daripada mengobati kan?

2. Kamera

Kamera nggak hanya dibutuhkan oleh seorang fotografer saja, ketika sedang berlibur semua orang perlu membawa kamera. Apalagi kalau tempat tujuannya sangat bagus. Masa sih kamu nggak mau mengabadikan kenangan kamu?

Kabarnya, dengan kamera yang siap foto, kamu akan menjadi lebih teliti dan melihat sekitar kamu dengan pandangan yang berbeda.

Baca ini juga:  6 Wisata Berhawa Sejuk Di Indonesia, Cocok Menghirup Udara Segar

Kamu akan terbiasa menemukan titik keindahan dari segala sesuatunya karena kamu memikirkan bagaimana caranya untuk mendapatkan foto indah yang bisa kamu abadikan.

3. Tas travel

Memang semua orang yang berlibur sudah pasti akan membawa koper atau tas untuk menyimpan baju dan perlengkapan lainnya.

Tapi, pastikan kamu memilih jenis tas atau koper yang sesuai dengan acara dan tujuan kamu berlibur.

Kalau liburan kamu melibatkan lebih dari satu area, lebih baik kamu menggunakan backpack. Jika kamu akan membawa banyak peralatan besar seperti kamera, tas duffel adalah pilihanmu.

Tapi, kalau kamu mau liburan cantik yang memerlukan banyak pakaian dan sebagainya, lebih baik kamu gunakan koper beroda.

Apapun tasnya, ada baiknya kamu memilih tas dengan warna terang supaya tas gampang untuk dikenali di pengambilan bagasi.

4. Headset

Ini adalah salah satu perlengkapan wajib bawa ketika kamu sedang naik pesawat, apalagi kalau kamu melakukan penerbangan panjang. Daripada bosan merenung selama berjam-jam, lebih baik kamu isi waktumu dengan mendengarkan lagu di pesawat.

Kegunaan headset nggak hanya terbatas di pesawat saja, kamu bisa menggunakan headset ketika kamu sedan melihat-lihat tempat sekitar.

Mungkin kalau nggak ada perlengkapan ini kamu bisa merasa sangat bosan selama perjalanan kamu berganti area.

5. Sandal dan sepatu

Kemana pun liburannya, pastikan kamu nggak lupa untuk membawa sandal atau sepatu nyaman cadangan.

Bayangkan jika kamu ingin melihat-lihat kota sekitar dan harus berjalan jauh dengan menggunakan sepatu stylish yang sama sekali nggak nyaman?

Kamu hanya akan membebani diri kamu sendiri dan jalan-jalan pun nggak akan terasa asik ketika kamu terganggu seperti ini.

Di pikiranmu pasti hanya ingin kembali ke hotel atau mampir ke supermarket untuk membeli sandal baru.

Baca ini juga:  Penting!! Rumus Anggaran Untuk Liburan

Nah, daripada membuang uang seperti ini lebih baik kamu bawa sandal cadangan dari awal. Apalagi kalau tempat yang kamu kunjungi melibatkan banyak pasir, bebatuan, atau hutan lindung. Berinvestasi pada sepatu yang bagus merupakan pilihan bijak.

6. Perlengkapan sanitasi

Alat-alat sanitasi seperti sabun anti-kuman, sikat gigi, sabun pencuci muka, hand gel, atau sisir sudah pasti harus menjadi prioritas kamu ketika kamu sedang packing.

Mengapa? Karena turis yang sedang berlibur sering sekali terjangkit diare karena kurang cocok dengan kebersihan lokal..

Yang ruginya, kalau kamu terkena penyakit ketika berlibur, kamu terpaksa harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli obat.

Hal itu masih lebih baik ketimbang kalau kamu harus diopname di tempat asing karena kamu kurang bersih-bersih.

Daripada kamu membuang waktu dan uang untuk obat, lebih baik kamu hindari dengan membawa perlengkapan sanitasi.

7. Kacamata hitam kalau perlu

Nah, ini dia perlengkapan yang perlu kamu bawa kemana saja tanpa membedakan apapun cuacanya.

Memang kacamata hitam mampu melindungi kamu dari silaunya sinar matahari, tapi apakah kamu tahu kalau salju pun memantulkan 80% dari cahaya ultraviolet yang bisa merusak matamu?

Bagi kamu yang ingin berlibur ke tempat bersalju seperti pegunungan di Papua, pastikan kamu juga membawa kacamata hitam.

Nggak hanya itu saja, kacamata hitam bisa kamu gunakan untuk melindungi kamu dari debu ketika kamu sedang berkendara. Kamu juga bisa mencegah sakit kepala dan migrain dengan kacamata hitam jika cuaca sedang terik-teriknya.

Baca ini juga...