Trik Untuk Membuat Kue Puding Supaya Tidak Mudah Berair

Diposting pada

Salah satu jenis dari makanan penutup yang sudah banyak disukai masyarakat adalah kue puding. Puding memiliki rasa yang segar yang bisa membuat mulut terasa menjadi lega sesudah menyantap berbagai jenis makanan berat. Selain itu pula kue puding juga sangat mudah untuk dibuat.

Sayangnya saja ada banyak orang yang mengeluhkan jika tekstur puding yang sangat lembek dan juga mudah berair. Nah kawanku, ada suatu trik dalam memasak puding yang benar supaya puding yang sudah kamu buat tidak mudah berair. Ayo kita simak trik membuat kue puding agar tidak mudah berair di bawah ini.

Trik Untuk Membuat Kue Puding Supaya Tidak Mudah Berair

Yang pertama adalah dengan memperhatikan takaran yang sudah ada di bungkus puding instan. Supaya puding tidak mudah berair maka kamu juga disarankan untuk bisa mengurangi takaran air tersebut.

Sesudah memasak maka kamu bisa membiarkan puding menjadi dingin dengan sendirinya. Jangan pernah menutup puding karena adanya hawa panas dan juga uapnya akan bisa menyebabkan puding menjadi lebih berair.

Sesudah dingin dan tidak beruap, barulah kamu dapat menutup puding dan juga memasukkannya ke dalam lemari es.

Hindari saja dalam menyimpan puding terlalu lama di dalam kulkas. Puding akan menjadi lebih baik jika bisa disajikan secara fresh. Setidaknya kamu bisa membuat puding selama 3 jam sebelum puding disajikan.

Jika terlalu lama disimpan di dalam kulkas, puding akan menjadi mudah berair.

Puding yang telah berair memang tidak akan bisa menggugah selera karena akan tampak lembek dan tidak segar. Semoga saja informasi mengenai Trik Untuk Membuat Kue Puding Supaya Tidak Mudah Berair bisa bermanfaat untuk kamu ya.

Baca ini juga...

Baca ini juga:  Resep dan Cara Memasak Nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas