Tips Supaya Sate Menjadi Empuk Dan Matang Sempurna

Diposting pada

Selain memakai bumbu yang sudah sempurna, cara untuk pembakaran yang sudah tepat memang sangat penting untuk anda perhatikan dalam membuat sate yang terasa enak. Supaya sate menjadi empuk dan bisa matang dengan sempurna, memang ada juga beberapa macam hal yang wajib kita perhatikan. Mulai dari pemotongan dagingnya sampai pemberian bumbunya.

Tips Supaya Sate Menjadi Empuk Dan Matang Sempurna

Sebenarnya bermacam tips untuk bisa membuat sate menjadi empuk dan matang dengan sempurna itu tidak terlalu sulit kawanku. Maka berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu coba sendiri untuk bisa mendapatkan menu sate yang terasa lezat dan juga nikmat.

1. Jangan Kebanyakan Memakai Daging Yang Berlemak

Pilih saja daging yang kandungan lemaknya ataupun uratnya terlihat tidak berlebihan. Akan jauh lebih baik lagi apabila anda memilih daging yang sudah bebas lemak atau urat. Supaya nanti ketika dibakar ataupun dipanggang, tentu hasilnya bisa menjadi cepat terasa empuk.

2. Seragamkan Bentuk Terhadap Potongan Daging

Ya kawanku, tips ini memang mudah dan simpel tetapi sering kita lupakan. Supaya matangnya bisa merata dan sempurna, bentuk dari potongan dagingnya kamu usahakan juga seragam bentuknya.

3. Optimalkan Pemakaian Bumbu Rendaman

Selain dapat menghilangkan aroma bau daging, bumbu rendaman ternyata dapat membuat sate menjadi lebih empuk pada saat dibakar ataupun dipanggang. Salah satu dari jenis bumbu rendaman sate yang dapat dibuat untuk bisa mengempukkan daging kambing misalnya saja, ialah campuran parutan buah nanas dan bawang merah, bawang putih dan garam.

Baca ini juga:  Tips Terbaik Menyeduh Kopi Instan Supaya Bisa Seenak Kopi di Kafe

Membungkus daging dengan memakai daun pepaya dan juga bumbu rendaman bisa membuat daging menjadi jauh lebih cepat empuk pada saat dipanggang ataupun dibakar nantinya.

4. Oleskan Alat Pemanggang Dengan Memakai Mentega Ataupun Margarin

Baik dengan memakai alat pemanggang dengan arang ataupun juga panggangan listrik, oleskan saja dahulu dengan mentega ataupun margarin. Biar nanti pada saat sate sudah dibakar tidak menjadi lengket dan bisa menjadi lebih cepat matang hingga merata. Jangan pernah lupa untuk terus anda membolak-balikan sate supaya bisa matang dengan sempurna.

5. Pada saat Dibakar, Anda Tambahkan Bumbu Olesan Pada Sate

Ingin sate terasa lebih sedap? Tambahkan saja bumbu olesan pada sate yang lagi dibakar. Selain hasilnya nanti akan jauh lebih nikmat, daging sate sendiripun nantinya tidak akan gampang gosong ataupun kering.

6. Menjaga Nyala Api Supaya Konstan

Supaya daging sate tidak hangus atau gosong, pergunakan nyala api ukuran sedang. Jangan terlalu sampai menyala banget apinya. Kalau memakai arang, bara apinya perlu dijaga dengan sering dikipas-kipas. Kalau memakai alat pemanggang yang dipakai di atas kompor, nyala api kompor jangan pernah sampai terlalu besar nyalanya.

Itu dia sejumlah tips dari saya yang bisa anda coba sendiri untuk membuat sate yang empuk dan juga matang dengan sempurna. Atau mungkin saja kamu memiliki tambahan tips lainnya kawan? Bagikan juga disini ya.

Baca ini juga...