Supaya Daging Ikan Goreng Menjadi Lebih Lembut Dan Gurih

Diposting pada

Kamu suka sekali dengan masakan yang digoreng terutama masakan ikan goreng? Selain mempunyai rasa yang lezat dan menggugah selera kita, tentu saja ikan goreng juga sudah menjadi masakan yang sangat kaya akan nutrisi, vitamin dan juga manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Berbicara tentang ikan goreng, maka akan ada beberapa cara yang wajib kamu perhatikan pada saat memasak ataupun juga menggoreng ikan supaya semakin terasa lezat dan juga menggugah selera kita yang memakannya.

Supaya Daging Ikan Goreng Menjadi Lebih Lembut Dan Gurih

Tidak cuma memperhatikan cara bagaimana supaya ikan tidak menjadi lengket, kamu perlu untuk memperhatikan cara supaya daging ikan goreng menjadi lebih terasa lembut, matang dengan sempurna, tidak tercium amis dan juga gurih optimal.

Maka berikut ini merupakan cara terbaik supaya ikan goreng menjadi lebih lembut dan terasa gurih.

  • Cara yang pertama adalah dengan memilih ikan yang sudah berkualitas baik. Pilih saja ikan yang baru dan juga segar. Ikan yang masih baru tentu saja teksturnya terlihat masih kenyal, mata ikan terlihat bening, aroma baunya juga tidak busuk dan insangnya juga masih terlihat berwarna merah segar.
  • Selanjutnya, anda bersihkan juga bagian sisik ikan dan juga isi perutnya. Cuci sampai benar-benar bersih hingga darahnya menghilang. Lumuri juga dengan buah jeruk nipis ataupun dengan daun jeruk supaya aroma dari ikan tidak tercium terlalu amis. Cuci juga kembali sampai menjadi bersih lalu anda tiriskan.
  • Rendam ikan dengan memakai bumbu selama sekitar 10 hingga 20 menit. Merendam ikan yang bertujuan supaya rasa ikan menjadi benar-benar terasa gurih dan enak. Tentang bumbunya, pilih saja bumbu yang masih baru dan juga berkualitas baik.
  • Panaskan juga minyak dalam jumlah yang cukup banyak dengan ukuran api sedang. Jika minyak telah menjadi panas, anda bisa memasukkan ikan ke dalam wajan dan goreng. Menggoreng ikan dengan ukuran api sedang bisa membuat daging ikan menjadi matang dengan sempurna dan teksturnya menjadi jauh lebih lembut.
  • Balik ikan jika bagian bawah dari ikan telah mengering dan sudah matang. Jangan pernah anda membalik ikan jika pada bagian bawahnya atau pada salah satu sisinya juga belum matang. Membalik ikan sebelum pada waktunya bisa membuat daging ikan menjadi mudah hancur dan juga rusak.
  • Hindari untuk terlalu sering anda membolak-balikan daging ikan selama waktu proses penggorengan ini sedang terjadi. Ini justru bisa membuat daging ikan menjadi mudah rusak, hancur dan juga tidak matang dengan sempurna.
  • Jangan pernah anda menggoreng ikan dengan jumlah yang terlalu berlebihan. Jika ikan yang sudah digoreng ukurannya telah cukup besar, goreng saja satu-persatu. Tetapi, jika memang ikan yang sudah digoreng ukurannya tidak terlalu besar maka diri kamu dapat menyesuaikan jumlah ikan yang sudah digoreng dalam satu wajan saja.

Baca ini juga...

Baca ini juga:  Trik Untuk Membuat Kue Puding Supaya Tidak Mudah Berair