Keju Yang Ditumbuhi Oleh Sedikit Jamur, Apakah Masih Bisa Untuk Dimakan?

Diposting pada

Keju sudah menjadi bahan makanan yang paling disukai banyak orang di dunia. Keju memang memiliki rasa khas tersendiri yang sangat lezat sekali. Selain itu pula maka keju juga bisa membuat berbagai jenis olahan kue dan juga makanan menjadi terasa jauh lebih mantap.

Salah satu dari masalah yang sering sekali dihadapi pada saat membeli keju yang berukuran besar dan kita cuma membutuhkan sedikit saja ialah keju yang sudah berjamur. Nah kawanku, apakah keju yang sudah ditumbuhi oleh jamur ini masih bisa kita konsumsi?

Keju Yang Ditumbuhi Oleh Sedikit Jamur, Apakah Masih Bisa Untuk Dimakan?

Ternyata beberapa jenis keju yang sudah berjamur ada yang masih dapat dimakan. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan cara mengecek perubahan terhadap aroma dan rasanya.

Apabila aroma dan juga rasanya tidak berubah, maka buang saja bagian yang sudah cberjamur.

Sesudah itu anda bisa oleskan minyak zaitun ataupun canola dan anda bisa simpan di wadah yang berbeda daripada wadah yang semula.

Untuk bisa menghindari jamur dapat tumbuh kembali, maka sebaiknya anda simpan keju di dalam kemasan yang memang telah benar-benar kedap udara.

Keju yang sudah terkena udara akan jauh lebih mudah untuk ditumbuhi oleh jamur. Kedua, anda bisa menghindari untuk menyimpan keju di dalam lemari es tanpa memakai plastik.

Karena bisa mengubah tekstur keju menjadi keras dan menjadi susah untuk dimakan.

Baca ini juga...

Baca ini juga:  Trik Untuk Membuat Kue Puding Supaya Tidak Mudah Berair