Tips Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan di Rumah

Diposting pada

Tips untuk membantu menurunkan berat badan dengan air di rumah dapat dengan cepat mendapatkan hasil yang diinginkan. Banyak orang masih belum tahu cara melakukannya dengan cara yang benar. Sehingga semua metode penurunan berat badan yang dijalankan kurang efektif. Penting agar Anda melakukan hal yang benar. Silahkan simak tips agar Anda dapat menurunkan berat badan dengan baik dan benar melalui tips di bawah ini.

Cara menurunkan berat badan dengan air yang disaring juga sehingga Anda perlu tahu bagaimana melakukan yang terbaik untuk membawa efek penurunan berat badan yang diinginkan. Silakan merujuk ke informasi di bawah ini untuk lebih memahami metode penurunan berat badan dan memiliki lebih banyak pengalaman untuk diri Anda sendiri!

Minum banyak air putih tidak hanya cantik, tapi juga menurunkan berat badan jika Anda mengikuti panduan penurunan berat badan berikut ini.

1. Menu penurunan berat badan dengan air

Minum banyak air sepanjang hari. Minum air putih sepanjang hari akan membuat Anda merasa kenyang dan tidak memiliki selera makan – makanan berkalori tinggi bisa membuat Anda bertambah gemuk. Bahkan jika Anda makan sesuatu, Anda cenderung makan lebih sedikit. Asupan kalori rendah per hari adalah kunci untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Minumlah segelas air putih sebelum makan. Dalam beberapa studi penurunan berat badan pada orang gemuk, orang yang minum air putih sebelum makan kurang mengonsumsi kalori dan memperbaiki hasil penurunan berat badan.

Baca ini juga:  Cara Tercepat Menurunkan Berat Badan Dengan Madu Dan Air Hangat

Efek air pada konsumsi kalori

Efek air pada konsumsi kalori dalam makanan terbukti lebih efektif pada orang dewasa yang lebih tua. Jika Anda membiarkan kebiasaan ini menurunkan berat badan, jangan lupa untuk melacak kalori yang Anda serap sesudahnya. Tidak hanya membantu menurunkan berat badan dengan cepat, minum air putih sebelum, selama dan setelah makan juga membantu pencernaan.

Ganti minuman bergula dengan air. Alih-alih minum soda, minuman beralkohol, smoothies, atau air minum, minum air putih.

Minum air dingin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam sebuah studi tentang panas yang dihasilkan oleh air, para ilmuwan menemukan bahwa minum air dingin menyebabkan tubuh mengkonsumsi lebih banyak energi pada pria dan wanita. Ini mungkin karena tubuh harus menghangatkan air sebelum mencerna.

Menurut penelitian, pria membakar lemak untuk memiliki energi untuk menghangatkan air, sementara wanita membakar karbohidrat untuk melakukan tugas ini.

Metabolisme dirangsang sekitar 10 menit setelah minum air putih dan bertahan 30-40 menit setelah minum.

Jika Anda minum alkohol, Anda harus mengisi dengan jumlah alkohol yang Anda minum di siang hari. Alkohol adalah minuman beralkohol yang tidak termasuk dalam asupan harian. Jadi jika Anda minum alkohol, buatlah dengan jumlah air yang sama.

Minum air putih dan timbulkan garam untuk mengurangi kadar air. Mengurangi asupan garam sehari-hari menghindari akumulasi air, yang membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Minum detoks Minum air detoks untuk mendetoksifikasi tubuh dan kurangi kembung. Anda juga bisa mengonsumsi lebih banyak makanan berair tinggi seperti semangka, sup, dan sayuran hijau.

Baca ini juga:  Ini Dia 6 Kiat Sukses Menjadi Vegetarian

Minumlah air dengan diet rendah kalori. Minum 500 ml air sebelum makan dan membatasi asupan kalori setiap hari (1200 untuk wanita dan 1500 untuk pria) dapat mempercepat penurunan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat dalam setahun.

2. Menu diet dengan air

Cobalah mengganti makanan dengan air murni. Jika Anda belum pernah menjadi vegetarian, lakukan perlahan dan perlahan, selangkah demi selangkah sehingga tubuh Anda siap menghadapi tantangan ini. Anda mungkin tidak makan siang tapi hanya segelas air.

Cobalah diet dengan air selama 1 hari. Untuk menyiapkan menu diet dengan air selama 7 hari, usahakan melamar 1 hari sebelumnya. Jangan makan makanan dan minuman yang tinggi gula, lemak, dan kafein 7 hari sebelum Anda berniat memulai rencana penurunan berat badan dengan air ini.

Ganti makanan yang tidak sehat dengan protein tanpa lemak, selada, dan makanan segar. Tingkatkan jumlah air per hari secara bertahap sampai Anda merasa siap untuk minum minimal 2 liter air putih sehari.

Tambahkan jamu atau cari air yang aman untuk menyeimbangkan elektrolit. Metode ini bekerja untuk mencegah keracunan air saat Anda menerapkan metode penurunan berat badan ini.

Sip teh hijau tanpa gula untuk sarapan pagi dan air mineral untuk makan siang. Kapan pun Anda merasa tidak nyaman atau lapar, minumlah lebih banyak air. Peras sedikit jus lemon segar ke dalam segelas teh hijau atau air mineral jika Anda mau.

Jadi Anda sudah tahu metode penurunan berat badan dengan minum air dengan cara yang benar. Mari kita lakukan dengan cara yang paling ilmiah. Semoga Anda sukses menurunkan berat badan.

Baca ini juga...