2 Cara Detoksifikasi Tubuh Untuk Membantu Penurunan Berat Badan

Diposting pada

2 Cara Detoksifikasi Tubuh Untuk Membantu Penurunan Berat Badan

Metode detoksifikasi tubuh yang paling berhasil adalah metode pelepasan instan dan metode detoksifikasi jangka panjang. Bila dikombinasikan dengan dua metode ini, Anda akan memiliki hasil tercepat sesuai keinginan dan menjaga tubuh sehat tanpa memiliki racun di tubuh Anda.

Ini adalah metode penelitian ilmiah yang pasti sangat efektif bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan memiliki tubuh dan keseimbangan yang paling seimbang. Silakan lihat informasi di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang kedua metode detoks ini.

Metode 1: Metode instant

  • Mengkonsumsi buah

Ini mungkin cara untuk mendetoksifikasi, memurnikan tubuh yang paling disukai karena mudah dilakukan, dan hanya melepaskan nafsu makan. Seiring dengan banyaknya manfaat kesehatan, makan banyak buah setiap hari akan menambah energi bagi Anda, membantu Anda mengendalikan berat badan, dan bahkan mengurangi risiko stroke. Diversifikasi diet Anda dengan mengonsumsi banyak buah, atau jika Anda tidak menyukainya Anda juga bisa makan buah yang bekerja dengan baik.

Untuk jumlah racun dalam tubuh harus dimurnikan maksimal, pilih jenis buah yang paling Anda sukai, untuk menghindari rasa tidak nyaman paksaan. Dengan menu keracunan buah, hanya berlaku hingga 7 hari.

Makan buah jeruk memiliki khasiat detoksifikasi tertinggi seperti jeruk, mandarin, jeruk bali, dan lemon. Anda bisa makan secara terpisah atau menggabungkannya dengan buah lainnya. Perlu diingat prinsip tidak makan lebih dari 7 hari berturut-turut.

Cobalah beracun dengan anggur. Grapefruit sangat bergizi, membantu mencegah dan melawan penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, selain kemampuan mencegah pembekuan darah. Selain itu, anggur adalah sumber potassium dan vitamin C. Buatlah menu keracunan dengan anggur selama 3-5 hari.

  • Jus sayuran

Jangan makan makanan kecuali air minum, teh, buah, jus sayur atau suplemen gizi selama 2-3 hari. Dengan cara ini, Anda juga bisa mengurangi jumlah kalori yang diserap dan menyucikan tubuh. Namun, tidak ada bukti ilmiah bahwa ini benar adanya.

Baca ini juga:  Menu Diet Selama 7 Hari Untuk Menurunkan Berat Badan

Anda harus minum buah atau sayuran untuk memastikan tubuh masih menjadi suplemen gizi dalam proses keracunan. Jika Anda akan menurunkan berat badan, Anda harus mengubah kebiasaan makan Anda setelah keracunan, jika tidak, Anda akan bertambah berat badan dengan cepat.

  • Makan buah dan sayuran selama 7 hari

Semua orang tahu buah dan sayuran mengandung vitamin, mineral, nutrisi yang cukup banyak bagi tubuh. Pastikan makan berbagai makanan ini sehingga Anda tidak kehilangan energi, tetap jaga nutrisi untuk belajar dan bekerja. Anda bisa memilih pilihan berikut:

  • Tambahkan serat dari kacang merah, kacang hitam, apel, kedelai, blueberry, dan artichoke.
  • Tambahkan potasium dari wortel, pisang, kacang-kacangan, kentang, sayuran hijau yang dimasak, dan kentang manis.
  • Suplemen vitamin C dari kiwi, stroberi, kangkung, kembang kol, tomat, jeruk, mangga, dan paprika.
  • Tambahkan folat dari bayam yang dimasak, semangka, asparagus, jeruk, dan kacang hitam.
  • Suplemen lemak bermanfaat dari alpukat, minyak zaitun, dan kelapa.

Metode 2: Periodontik

  • Konsumsilah produk organik dan daging

Produk pertanian umum ditanam menggunakan pupuk kimia dan pestisida sintetis, sedangkan produk organik ditanam dengan pupuk alami dan pestisida. Daging organik juga mengandung antibiotik yang kurang berbahaya, hormon pertumbuhan, dan obat-obatan yang dibuat untuk dimakan di peternakan konvensional.

Periksa label pada setiap produk untuk menentukan apakah makanan organik ada. Makanan organik disertifikasi oleh Departemen Pertanian AS.

  • Minum cukup air

Minum cukup air sangat penting untuk kesehatan Anda. Selain efek penurunan berat badan, kecantikan wajah, membantu sirkulasi darah, air juga membantu menjaga jumlah cairan tubuh, membantu ginjal bekerja secara efektif, racun dari dalam tubuh.

Minum jus lemon. Tambahkan sedikit irisan lemon, jeruk, atau jus lemon ke gelas harian Anda. Selain itu, buah yang mengandung asam sitrat membantu Anda menurunkan banyak berat badan. Jika Anda merasa sulit untuk minum, Anda bisa menambahkan rasa ke segelas air tawar agar bisa minum minimal 8 gelas sehari. Selalu sikat gigi setelah makan untuk mencegah kemungkinan terjadinya erosi asam oleh lemon.

  • Batasi alkohol

Studi telah menunjukkan bahwa alkohol dikaitkan dengan risiko mengembangkan beberapa jenis kanker, yang paling sering adalah kanker payudara pada wanita. Seiring waktu, Anda bisa menyesap segelas anggur di malam hari untuk tidur lebih dalam.

  • Hindari menambahkan gula

Terlalu banyak gula dapat menyebabkan gula darah Anda meroket, meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes dan kanker.

  • Batasi paparan zat beracun

Karbon monoksida adalah zat kimia mematikan yang tidak berbau yang ada di kiln, grills, dan mesin mobil. Efek samping dari zat beracun ini bisa meliputi sakit kepala, pusing, dan koma. Jika memungkinkan, pasang detektor karbon monoksida di rumah Anda, dan jagalah ventilasi rumah Anda.

  • Meditasi duduk

Banyak agama dan filosofi memperlakukan vegetarian sebagai cara untuk mereproduksi konsentrasi otak dan menciptakan rasa kedamaian batin. Dalam proses detoksifikasi tubuh, cobalah untuk menyingkirkan dendam, kemarahan, kesedihan, dan emosi negatif lainnya. Nikmati waktu sekarang untuk menikmati makanan dan menyiapkan menu untuk tujuan dan aspirasi Anda.

Baca ini juga:  Cara Membuat Jus Buah Untuk Menurunkan Berat Badan

Jangan menyalahgunakan metode ini

Anda harus menyeimbangkan hidup Anda, baik secara fisik maupun mental, dalam kombinasi latihan dan perubahan harian, menuju makanan ilmiah yang sehat.

Ingatlah bahwa Anda mencoba menetapkan rencana kebiasaan sehat – jangan memaksa diri mengikuti perubahan yang cepat, ekstrem, dan tidak berkelanjutan.

Semoga dengan metode detox diatas dapat membantu Anda sukses dalam penurunan berat badan dan juga membantu Anda memurnikan tubuh dengan efektif.

Baca ini juga...