Jangan Salah Sangka! Ini 5 Manfaat Berhubungan LDR

Diposting pada

Jika kita membicarakan tentang hubungan cinta pastinya semua setiap pasangan ingin sekali berada di samping pasangannya dengan waktu yang sangat lama. Berbanding balik dengan halnya hubungan jarak jauh atau biasa dikenal dengan Long Distance Relationship.

Berhubungan jarak jauh atau long-distance relationship adalah hubungan yang banyak orang tidak sukai. Bahkan jika ada teman atau saudara kita yang sedang berhubungan seperti itu, maka kita lebih sering menertawakannya.

Bagaimana tidak, hubungan jarak jauh membuat chemistry benar-benar sangat sulit terbentuk. Selain itu, banyak hal yang mungkin disembunyikan serta komunikasi yang terkadang membosankan.

Namun begitu, ternyata banyak sekali kelebihan berhubungan jarak jauh yang dapat kita dapatkan dan rasakan. Ingin tahu apa saja itu? Berikut ulasannya manfaat berhubungan LDR.

Keuntungan LDR

1. Menambah wawasan komunikasi 

komunikasi-LDR

Jantung dari hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Ketika komunikasi itu telah mati, maka akan sangat sulit untuk mempertahankannya.

Oleh sebab itu, seorang pasangan yang sedang dipisahkan oleh jarak akan mencoba melakukan berbagai cara agar bisa mengekspresikan emosinya melalui media komunikasi yang ada, baik itu text, suara, gambar maupun video.

Berapa banyak pasangan normal yang setiap hari bertemu namun jarang sekali berkomunikasi. Hal tersebut bisa jadi karena lemahnya wawasan komunikasi.

Oleh sebab itu, nilai lebih dari long-distance relationship adalah menjadikan keduanya ahli dalam menyampaikan pesan.

2. Belajar untuk bisa melewati semuanya 

melewati-semuanya

Hubungan jarak jauh mempertaruhkan emosional, fisik dan finansial. Itu mengapa banyak orang yang menjauhi hubungan semacam ini.

Namun, jika kita melihat pada sudut pandang yang lain, kita dapat mengetahui bahwa long-distance relationship adalah sebuah wadah pembelajaran, dimana kita menjadi guru bagi pasangan sekaligus menjadi muridnya.

Baca ini juga:  Jika Mantan Pacar Ngajak Balikan, Siapa Yang Akan Senang ? Ini Jawabannya

Banyak sekali masalah yang ada pada hubungan LDR yang tidak kita jumpai pada hubungan normal. Hal-hal tersebutlah yang menjadi materi belajar kita, sehingga ketika semuanya berakhir pada sebuah pertemuan.

Kita bisa mengatasi semua masalah lainnya dengan mudah. Kita akan menganggap masalah lainnya dengan sangat sepele dan tidak ada apa-apanya.

3. Cinta tidak mengutamakan fisik 

tidak-mengutamakan-fisik

Bagaimana mungkin seseorang bisa mencintai orang lain yang jarang dia temui? Mungkin saja jika kamu sedang berbicara tentang LDR.

Mengapa? Karena seseorang yang sedang menjalin hubungan jarak jauh memang didesain harus siap tidak melihat fisik pasangannya secara langsung dalam waktu yang lama, bahkan melihat foto terbarunya pun belum tentu dilakukan setiap hari.

Dalam masalah ini juga, LDR akan lebih menunjukan cintanya dalam bentuk sayang dan bukan nafsu. Selain itu, emosional yang ada pun merupakan sayang bukan angan-angan nafsu. Dan ini tentunya merupan cinta yang lebih baik dari cinta biasanya.

4. Saling mempercayai 

saling-mempercayai

Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang yang sedang berhubungan LDR dibandingkan dengan sebuah komitmen.

Ketika seorang wanita mendengarkan suara sang lelaki dari jarak jauh, Ia menginginkan sang lelaki itu mengatakan sebuah komitmen. Komitmen untuk kapan bertemu, rasa sayang dan sebagainya.

Dari pemikiran tersebut kita tahu bahwa seorang yang sedang berhubungan jarak jauh akan lebih berkomitmen untuk meneguhkan cinta mereka, termasuk dengan saling jujur.

Entah itu jujur dalam perasaan maupun keadaan. Meskipun apa yang ada di lapangan tidak selalui berhasil.

Baca ini juga:  Jarang Pamer Kemesraan, Padahal 7 Hal Ini Membuat Orang Disekitarmu Iri

5. Pengeluaran jalan berdua menjadi berkurang 

pengeluaran

Coba bayangin kalau setiap akhir pekan kamu dan dia kencan di luar, entah jalan-jalan ke tempat wisata, entah kuliner berdua, atau sekadar nongkrong cantik di kafe kekinian sama teman.

Sekali keluar bareng budget yang dikeluarkan bisa sampai seratus ribuan, dalam satu bulan bisa hampir lima ratusan. Coba kalau ditabung setahun aja udah bisa jutaan.

Sedangkan kamu yang LDR’an setidaknya pengeluaran bulanan bisa lebih hemat, karena biaya jalan berdua berkurang.

Paling modalmu membangun komunikasi hanya ada di pulsa telepon atau biaya mudik, yang kalau dihitung-hitung tetap saja masih untung. Lumayan sedikit-demi sedikit bisa jadi bukit buat masa depan nanti.

Jadi kesimpulannya jika kamu berhubungan LDR kamu bisa aja mendapatkan manfaat berhubungan LDR di atas tadi, jadi pasti kalian akan mendapatkan manfaatnya.

Baca ini juga...