7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Mempersiapkan Pernikahan

Diposting pada

Sedang merencanakan pernikahan? Memang saat akan merencanakan pernikahan, jadi mudah marah karena stres.

Namun, kamu harus tetap tenang agar rencana pernikahan kamu dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada masalah. Nah, untuk itu kamu perlu mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin.

Hay gaes, berikut ini adalah 7 kesalahan yang harus dihindari saat mempersiapkan pernikahan kalian. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Kesalahan Saat Mempersiapkan Pernikahan

1. Mengirim undangan terlalu dini

Kamu mungkin berpikir mengirim undangan sesegera mungkin adalah pilihan yang tepat. Namun, undangan yang dikirim terlalu cepat dapat membuat penerimanya melupakannya. Pilihan yang terbaik untuk mengirim undangan adalah satu bulan atau dua minggu sebelum acara.

Hal ini dapat membantu tamu undangan utnuk mempersiapkan segalanya, apalagi acara pernikahan kamu berada di luar kota.

2. Terlalu banyak menganggarkan dana

Ingin tampil berbeda di hari pernikahan memang hal wajar, namun menghabiskan dana terlalu banyak untuk membeli gaun pengantin adalah salah besar.

Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli gaun pengantin. Keperluan lain juga harus kamu pertimbangkan, jangan hanya fokus pada gaun yang kamu pakai.

3. Tidak mempersiapkan tema pernikahan

Tema pernikahan memang terkesan sepele, namun penting harus kamu miliki. Tidak harus muluk. Yang kamu butuhkan adalah sedikit kreativitas untuk menambahkan keunikan pernikahanmu.

Ingatlah bahwa ini adalah hari yang penting dalam hidupmu. Jadi, pastikan bahwa pernikahanmu merupakan cerminan hidup mu.

4. Membicarakan rencana pernikahan ke semua orang

Baca ini juga:  Cara Mencapai Orgasme Tingkat Pro Ala Penyihir Seks Dari New Zealand

mungkin kamu berniat untuk berbagi tapi mengatakan semua rencana kamu ke setiap orang? Hmm, sebaiknya simpan rencana kamu.

Membicarakan rencana pernikahan kamu kepada setiap orang artinya kamu harus siap unuk menerima saran dari semua orang.

Kadang ada beberapa orang yang memaksakan pendapatnya. Tidak ingin mendapatkan hal ini? Sebaiknya batalkan rencana kamu.

5. Menunda konfirmasi vendor utama

Menunggu terlalu lama untuk memesan vendor, apalagi untuk pernikahan di musim yang ramai adalah kesalahan yang biasa dilakukan oleh pasangan. Menunggu hingga enam bulan sebelum acara untuk menghubungi vendor populer pasti akan memberi resiko kehilangan vendor tersebut.

Tak hanya katering dan dekorasi, bagian musik, fotografer dan florist juga demikian, walau terlihat bisa mempersiapkan diri dalam waktu yang dekat namun lebih baik jangan mengambil resiko.

6. Sibuk sendiri

biasanya kesalahan ini sering dialami oleh para wanita. Sibuk mencari make-up artist yang bagus, kebaya pernikahan yang keren, hingga rencana bulan madu sampai lupa sama pasangannya sendiri.

Padahal, sang calon suami pun butuh diperhatikan, mulai dari busana atau jas, treatment menjelang hari pernikahan, dan sebagainya.

Nggak hanya wanita yang butuh persiapan ekstra, pria pun butuh hal itu, namun mungkin nggak sebanyak dan seintens wanita.

Untuk menghindari hal ini, kalian harus rajin berdiskusi dan menyiapkan segalanya dengan cara berbagi tugas. Ingat, ini adalah pernikahan kalian berdua, bukan pesta salah satu pihak kan?

7. Tidak perlu mengundang banyak orang

Semua orang juga tahu jika momen ini sangat berharga. Semua pasangan ingin kerabat, teman, dan kolega kerjanya datang untuk menjadi saksi janji suci. Namun, tak semua orang perlu diundang ke pesta pernikahan.

Baca ini juga:  Biar Keliatan Cool ! Ini 5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Mantan Menikah Duluan

Pertama akan membutuhkan banyak biaya untuk makanan, gedung, dan aneka pernak-pernik lain. Kedua akan membuat pengantin merasa capek, terlebih jika acaranya jadi panjang karena banyaknya tamu yang hadir. Lebih baik mengundang orang terdekat saja, atau maksimal tetangga di dekat rumah.

Baca ini juga...