Trik Mutusin Pacar Secara Aman Tanpa Harus Menyakiti Perasaannya

Diposting pada

Menjalani suatu hubungan tentunya pasti ada tantangan dan masalah yang terjadi. Hubungan kamu dengan kekasihmu pasti tidak berjalan mulus terus, suatu saat ada kerikil-kerikil yang bisa menjadikan tergelincir.

Hati-hati karena jika tidak bisa melalui kerikil tersebut dapat menjadi penyebab berakhirnya hubungan kamu dengan kekasih kamu. Ketika hubungan kamu dengan kekasih kamu sudah tidak dipertahankan lagi maka kamu akan berniat mengakhiri hubungan.

Untuk mengakhiri suatu hubungan kamu harus lebih hati-hati apalagi jika kamu seorang pria yang akan mengakhiri hubungan dengan seorang wanita. Wanita memiliki perasaan yang lebih sensitif daripada pria.

Bagi seorang wanita memutuskan suatu hubungan bukan hal yang mudah, walaupun sudah banyak disakiti tetapi jika masih cinta maka seorang wanita akan tetap ingin mempertahankan hubungannya atas dasar cinta.

Wanita dalam mengambil sikap selalu lebih mengutamakan hati dan perasaannya daripada logikanya. Sementara pria sebaliknya akan lebih menggunakan logika dari pada menggunakan perasaan.

Seorang pria yang akan mengakhiri sebuah hubungan dengan wanita perlu memikirkan terlebih dahulu cara yang terbaik yang bisa menjadi penyebab putus cinta agar tidak terlalu menyakiti wanitanya.

Putus hubungan pasti sakit, sejelek apapun kekasih kamu, jadi bagi kaum pria jangan seenaknya dalam memutuskan hubungan.

Pria tidak bleh egois dengan hanya memikirkan dirinya sendiri, ingat wanita yang akan kau putus juga pernah mengisi hari-harimu, pernah melakukan suka dan duka bersamamu.

Cara Mutusin Pacar

Berikut cara meninggalkan pacar tanpa menyakiti :

1. Cari waktu yang tepat

Jika kamu berniat untuk memutuskan pacar kamu dengan tidak membuatnya terlalu sakit hati, maka cari waktu yang tepat untuk memutuskannya.

Jika dia sedang banyak masalah, sedang sakit, sedang skripsi atau akan melakukan suatu hal yang bisa menggagalkan aktifitasnya, maka tunda terlebih dahulu karena ini dapat menjadikan dia depresi dan stres berat. Setelah pacar sudah tidak ada masalah yang berat baru kamu putusin, agar beban hidupnya tidak terlalu berat.

Baca ini juga:  Harus Punya Nih , 6 Hobi Pria Yang Sangat Dikagumi Kaum Wanita

2. Buat janji terlebih dahulu

Sebelum kamu memutuskan pacar, maka buatlah janji terlebih dahulu untuk bertemu melalui media bisa sms atau telepon. Sampaikan kepadanya lewat media bahwa kamu ingin bertemu karena ada yang perlu dibicarakan dan penting.

3. Cari tempat yang netral

Cari tempat yang netral dan tidak banyak yang kenal dengan kalian berdua serta tidak terlalu rame, misalnya di cafe. Tempat yang rame akan membuat kamu lebih susah fokus untuk menyampaikan alasan kamumengapa ingin putus sehingga kamu menjadi kurang nyaman.

4. Temui dia secara langsung

Memutuskan hubungan yang baik yaitu dengan tatap muka secara langsung antara kedua belah pihak. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman serta agar bisa lebih jelas dalam menjelaskan alasan yang menyebabkan kamu ingin putus.

Mengakhiri hubungan melalui sms ataupun telepon akan membuat pasangan kamua semakin penasaran dengan apa yang terjadi.

Pemutusan hubungan melalui sms atau telepon juga menunjukkan kurangnya kedewasaan dalam diri kamu sehingga dapat menjadikan pasangan kamu mengira kamu pengecut dan kurang bertanggung jawab.

5. Bicara berdua saja

Jangan membawa orang lain atau pihak ketiga dalam hubungan kalian, karena ini hubungan kalian berdua. Selesaikan masalah kalian dengan berdua saja.

Cari tempat yang nyaman untuk menyampaikan pemutusan hubungan. Dengan berdua saja maka kalian bisa lebih terbuka dan nyaman dalam menyampaikan semua hal-hal yang perlu dibicarakan.

6. Bicara dengan jujur

Bicarakan semua yang kamu rasakan selama ini secara jujur kepada kekasih kamu. Misal kamu sudah merasa bosan, capek serta sudah tidak nyaman menjalani hubungan dengan kekasih kamu, tetapi tetap dengan kata-kata yang baik dan sopan.

Baca ini juga:  4 Alasan Utama Kenapa Wanita Harus Memilih Pasangan Yang Lebih Berumur

Misalnya “aku ingin berbicara jujur dengan kamu, sebenarnya aku merasa sudah tidak nyaman menjalani hubungan dengannmu… dan lanjutkan alasannya.

7. Ungkapkan dengan menggunakan bahasa yang sopan

Bahasa sangat mempengaruhi efek kata yang keluar dari perkataan kamu, maka sampaikanlah dengan bahasa yang sopan agar tidak begitu menyakiti hati dia.

8. Sampaikan alasan yang spesifik

Setelah kamu mengutarakan kejujuran kamu, lanjutkan dengan menyampaikan alasan yang spesifik dan rinsi agar pasangan kamubisa mengerti dan menerima alasan kamukamu minta putus.

Selain alasan yang spesifik, alasan kamu juga harus logis dan kuat kenapa harus mengakhiri hubungan kalian. Misalnya kamu merasa sudah tidak nyaman menjalani hubungan karena tidak dapat restu dari orang tua, atau karena hubungan LDR yang memisahkan kalian.

9. Lakukan bohong putih

Jika memang perlu dilakukan maka lakukanlah bohong putih, yaitu memberikan sedikit kata-kata manis untuk menjaga perasaannya serta menguatkan alasan kamu.

Tetapi ingat jangan pernah menjadikan orang ketiga sebagai alasan kamua minta putus, karena alasan ini bisa sangat menyakitinya dan pacar kamu akan berfikir jika dia terjebak dalam cinta segitiga.

Cara melakukan bohong putih misalnya “saya masih sayang sama kamu, tetapi hubungan kita sudah tidak bisa dipertahankan lagi, mungkin lebih baik kita berpisah demi kebaikan bersama”.

10. Kendalikan emosi

Jangan sampai kamu terpancing emosi dalam menyelesaikan hubungan dan kamu juga harus memiliki cara meredam emosi. Berteriak atau menyampaikan dengan nada yang keras hanya akan menyakiti dan tidak membuat masalah selesai dengan baik.

Sampaikan dengan memakai bahasa yang sopan serta menenangkan, kepala dingin dan mungkin dia akan menangis dengan perkataan yang kamu sampaikan, maka tetaplah hibur dia, sampaikan dari hati ke hati dan secara perlahan dia pasti akan mengerti dan memahami suasanayang terjadi.

Baca ini juga:  Biar Keliatan Cool ! Ini 5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Mantan Menikah Duluan

kamu bisa menyampaikan ini untuk menenangkannya “aku berharap kamu bisa lebih mengerti keadaan dan posisi kita. Aku yakin kamu akan mendapatkan orang yang lebih baik dari aku”.

11. Sampaikan maaf padanya

Jangan lupa sampaikan maaf kepadanya selama ini pasti kamu dalam menjalani hubungan melakukan hal-hal yang mungkin menyaktinya.

Tidak usah basa-basi yang terlalu banyak. Sampaikan bahwa ini merupakan keputusan yang terbaik karena tidak sudah tidak bisa untuk diperjuangkan lagi.

12. Sampaikan maaf pada keluarganya

Jika hubungan kalian sudah berlangsung lama, sudah kenal dekat dengan keluarganya maka sampaikanlah maaf juga terhadap keluarganya. Hal ini akan lebih menunjukkan tanggung jawab dan kedewasaan dalam diri kamu.

Baca ini juga...