Metode Perawatan Kulit Berjerawat Yang Efektif

Diposting pada

Perawatan kulit jerawat yang efektif dengan metode alami di rumah adalah metode yang populer saat ini. Membahas masalah kulit berjerawat tidak ada habisnya. Karena masalah yang tidak diinginkan lainnya sering muncul setelah menerapkan perawatan cerawat dan inilah sebabnya kita semakin kehilangan kepercayaan diri.

Karena itu kami akan membagikan Metode perawatan kulit berjerawat yang efektif tanpa memunculkan masalah lain pada kulit.

Metode perawatan kulit berjerawat yang efektif

  1. Jangan sentuh wajah Anda

Tangan Anda penuh dengan bakteri karena Anda banyak bersentuhan dengan benda lain saat memegang. Kebiasaan, menyentuh wajah atau jerawat juga menyebabkan bakteri menyebar dan memberikan kesempatan bakteri untuk berkembang biak pada kulit Anda.

Jadi, hentikan kebiasaan ini untuk menghindari kemungkinan berkembangnya jerawat, cukup sentuh wajah saat tangan bersih.

  1. Jaga kebersihan kulit Anda

Menjaga kebersihan kulit Anda adalah prasyarat saat perawatan kulit, apakah kulit Anda berjerawat atau berjerawat tidak berkunjung. Ada banyak sel kulit mati, kelenjar sebaceous dan bakteri yang menyumbat pori-pori. Karena itu, pembersihan akan membantu Anda mengeluarkan lendir, kotoran, dan kulit kering.

Cuci muka Anda 3 kali sehari dengan pembersih yang sesuai untuk kulit Anda agar kulit Anda tetap sehat, bersihkan dan hindari jerawat.

Setelah berpergian, Anda juga harus mencuci muka untuk menghilangkan bakteri.

Metode-Perawatan-Kulit-Berjerawat

  1. Minum air secukupnya

Air sangat penting bagi tubuh. Air menyaring residu mati, meningkatkan metabolisme tubuh, meregenerasi sel baru, mencerahkan kulit, membantu menghaluskan kulit.

Membentuk kebiasaan minum air putih secara teratur dengan jumlah air yang dibutuhkan 1,5 sampai 2 liter air per hari tidak hanya akan membantu Anda menyembuhkan jerawat, tapi juga mencegah banyak penyakit.

  1. Lindungi kulit di bawah sinar matahari

Sinar matahari adalah penyebab eksaserbasi jerawat Anda. Karena itu, terbatas pada matahari dari jam 10 pagi sampai 15 malam, karena matahari yang paling intens, ditambah polusi debu asap dapat dengan mudah menyebabkan kerusakan kulit. Kulit terasa jengkel dan penuaan.

Baca ini juga:  5 Cara Mengobati Jerawat Dan Bekas Luka Menggunakan Kunyit

Jika Anda keluar di bawah sinar matahari, Anda harus melindungi kulit Anda dengan tabir surya, topi bertepi lebar, wajah jaket dan masker untuk kulit.

  1. Batasi makeup dan gunakan makeup remover

Saat berjerawat kulit akan sangat sensitif, bila menggunakan makeup dapat menyumbat pori-pori, semakin banyak sekresi jerawat sehingga sangat mudah menimbulkan jerawat.

Selain itu, jika make up tidak bersih, bakteri juga secara tidak langsung menyebarkan ke kulit.

  1. Diet yang masuk akal

Makanan pedas seperti lada, samba atau stimulan seperti bir, anggur, kopi, rokok, coklat, permen akan membuat kulit Anda lebih beracun. Menambahkan banyak sayuran berdaun hijau, buah segar ke dalam makanan Anda, banyak air akan membantu kulit Anda, membantu Anda mendapatkan nutrisi dan nutrisi mikro yang Anda butuhkan untuk menghilangkan racun di tubuh Anda dan membantu menghaluskan kulit. .

  1. Cukup tidur, hindari stress

Insomnia, kurang tidur, stres merupakan salah satu penyebab jerawat. Jaga agar tubuh Anda rileks, semangat nyaman, cukup tidur antara 6-8 jam setiap hari untuk membantu tubuh menyeimbangkan dan bekerja secara efektif serta mencegah jerawat tumbuh.

  1. Perawatan Kulit dengan masker

Perawatan kulit dengan masker jerawat dari alam seperti lemon, minyak kelapa, telur ayam, kentang, tomat, mentimun dapat membantu kulit asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk mengatasi jerawat dengan efektif.

Baca ini juga...