Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Yang Efektif

Diposting pada

Menggunakan gaun dengan punggung yang terbuka bisa membuat wanita terlihat lebih menggoda, tapi hal ini tidak dapat dilakukan bagi yang memiliki jerawat di punggung. Kita tidak hanya kehilangan kepercayaan diri, jerawat ini juga membuat kita merasa sangat tidak nyaman karena rasa sakit dan rasa gatal.

Lantas, bagaimana menangani jerawat di punggung? Berikut ini adalah tips dan Cara Menghilangkan jerawat di punggung yang efektif.

Jerawat di bagian belakang tubuh mungkin lebih sulit diobati dan lebih memakan waktu daripada area kulit berjerawat lainnya.

Karena jerawat terletak di bagian belakang sehingga saat mandi sulit dijangkau sehingga lapisan kulit kurang terangkat, pori-pori juga sangat mudah tersumbat.

Selain itu, area punggung memiliki banyak kelenjar keringat dan kelenjar sebaceous, sehingga mudah berjerawat dan menyebabkan peradangan jerawat memburuk.

Cara Menghilangkan jerawat di punggung menggunakan obat-obatan

Untuk jerawat di bagian punggung, selain memperhatikan pembersihan kulit punggung secara teratur, kita juga harus menerapkan metode perawatan kulit berikut ini:

Krim jerawat bekerja untuk mengurangi pori-pori tersumbat, menghilangkan bakteri dan antimikroba dari dalam folikel rambut untuk mengurangi peradangan dan mencegah jerawat berkembang.

  1. Benzoil peroksida : Benzoil peroksida efektif dalam membunuh jerawat, membersihkan pori-pori. Anda hanya perlu membersihkan bagian belakang tubuh dan menerapkan lapisan tipis pada jerawat. Namun, obat ini bisa menyebabkan kulit kering dan mengelupas, jadi ingatlah untuk membatasi paparan sinar matahari langsung pada kulit.
  2. Tretinoin : Tretinoin yang membantu membersihkan pori-pori yang biasa digunakan untuk pengobatan jerawat menghasilkan hasil yang sangat baik. Namun, seperti halnya benzoil peroksida, juga sangat mengganggu kulit, sehingga kulit hanya bisa diaplikasikan pada malam hari. Ada dua bentuk gel dan krim, Anda bisa memilih dan menggunakan.
  3. Antibiotik : Larutan clindamycin 1%, eritromisin 2% atau metronidazol tipe gel adalah olahan antibiotik topikal. Kita bisa menggunakan antibiotik biosintesis jerawat yang dikombinasikan dengan beberapa pengobatan topikal lainnya untuk menghasilkan efisiensi tinggi.
Baca ini juga:  Makanan Yang Dapat Meningkatkan Ukuran Payudara

Cara Menghilangkan jerawat di punggung menggunakan bahan alami

1. Bubuk Kacang hijau

Kacang hijau bersifat detoksifikasi, antiinflamasi sangat baik sehingga bisa mengatasi jerawat dan menyembuhkan luka. Anda bisa menumbuk kacang hijau atau menggilingnya menjadi bubuk dan dicampur dengan air untuk membuat campuran pasta dan oleskap di punggung. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat, jerawat di bagian belakang tubuh akan berkurang

2. Garam

Garam adalah antiseptik efektif, antiseptik sangat efektif harus menghikangkan jerawat di punggung. Mandi dengan air hangat untuk membantu memperluas pori-pori, oleskan garam ke kulit punggung dan pijat perlahan selama 5 menit lalu membilasnya. Setiap dua atau tiga minggu pemakaian cara ini dapat membantu menghilangkan jerawat di punggung secara efektif.

3. Telur ayam

Masker telur ayam membantu menghilangkan minyak dan sebum pada kulit, mengurangi jerawat dan menghaluskan kulit putih. Untuk membuat masker ini, cukup ambil telur ayam untuk dicuci, rendam dalam 200 ml cuka, atau gantilah dengan cuka sari apel. Setelah 3 hari, sampai telur empuk. Sebelum menggunakan, sebaiknya bersihkan kulit punggung Anda, oleskan cuka ke kulit dan pijat dengan lembut selama 10 menit dan mandi air bersih kembali.

4. Lemon

Lemon dianggap penangkal jerawat dan merupakan bahan utama dari sebagian besar metode kecantikan dari alam. Potong lemon dan gosokkan pada jerawat di punggung, diamkan selama sekitar 15 menit. Lemon memiliki antiseptik dan antiinflamasi. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif sebaiknya jangan gunakan cara ini.

5. Masker madu dan bawang putih

Metodenya adalah sebagai berikut: Anda siapkan 6 siung bawang putih dan haluskan dan kemudian dimasukkan ke dalam panci bersama madu, rebus selama 2 menit lalu gunakan. Saat menggunakan, pastikan punggung telah dibersihkan, oleskan campuran ke kulit dan diamkan selama 20 menit. Antiseptik dari bawang putih membantu membunuh bakteri jerawat, radang, meningkatkan resistensi perawatan kulit, serta dapat membantu Anda memiliki kulit mulus.

Baca ini juga:  10 Cara Untuk Melawan Nafsu Makan Saat Ingin Menurunkan Berat Badan

6. Masker dari campuran Alpukat, madu dan dedak padi

Alpukat, madu dan dedak padi adalah campuran masker yang secara efektif mengurangi pembengkakan dan melembaban kulit. Campur alpukat, madu dan dedak padi dan simpan di kulkas selama 30 menit, lalu oleskan ke kulit punggung. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air suam-suam kuku. Ini dapat membantu menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat dan menghilangkan bekas jerawat dan memar secara efektif.

Untuk perawatan jerawat punggung yang efektif, ingatlah untuk menerapkan metode ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu, saat keluar rumah ingat untuk memakai jaket untuk melindungj kulit, pilih pakaian dengan bahan ventilasi dan dingin untuk menghindari penyumbatan pori; Membatasi dressing terlalu ketat karena mudah menempel pada kulit Anda saat berkeringat, yang bisa menyebabkan radang dan iritasi kulit.

Baca ini juga...