Cara Membuat Masker Pelembab Kulit Dengan Bahan Alami

Diposting pada

Menggunakan masker pelembab pada kulit Anda akan membantu Anda melembabkan kulit dan meningkatkan vitalitas kulit. Bahan untuk masker pelembab ini juga sangat mudah ditemukan sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dan merawat kulit di rumah.

Cuaca yang dingin bisa membuat kulit kita menjadi kering, cokelat dan kurang vitalitas, serta kehilangan tampilan kulit awet muda. Banyak saudara perempuan sering pergi ke spa untuk merawat kulit mereka tapi ini sangat menyita waktu dan mahal.

Mengapa kita tidak membuat pelembab buatan sendiri menggunakan dengan bahan alami? Jika Anda melakukannya secara teratur 2-3 kali seminggu, Anda dapat memiliki kulit lembut dan kemerahan dan penuh vitalitas tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang.

Cara Membuat Masker Pelembab Kulit Dengan Bahan Alami

Melembabkan kulit adalah metode perawatan kulit di cuaca dingin secara efektif, untuk menghindari kulit kering dan kurang segar. Selain cukup minum air putih dan mengoleskan lotion setiap hari, kita bisa memanjakan kulit dengan jenis masker pelembab berikut.

1. Masker Pelembab dari Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E beserta asam lemak omega-3 yang baik untuk kulit, yang bekerja melawan sel penuaan, memberi nutrisi pada kulit halus dan lembut. Itu sebabnya masker alpukat adalah masker pelembab terbaik untuk musim dingin.

Untuk membuat masker dengan alpukat, kalian bisa mengkombinasikan dengan beberapa bahan berikut:

Jika Anda memiliki kulit kering:

Siapkan ½ buah alpukat matang + 3 sendok makan minyak zaitun / minyak kelapa untuk dicampur dan oleskan ke kulit. Santai atau dengarkan musik selama 20 menit, bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Campuran alpukat dan minyak zaitun akan melembabkan kulit, membiarkan kulit lembut dan halus seperti kulit bayi.

Baca ini juga:  Perawatan Bibir Yang Indah Selama 1 Minggu

Bagi wanita dengan kulit berminyak dan berminyak:

Kita seharusnya tidak berpikir bahwa melembabkan kulit tidak perlu dilakukan. Masker pelembab membantu menghilangkan kelebihan minyak pada kulit, membantu mengencangkan pori-pori, kulit lebih putih dari halus. Untuk membuat masker ini, kalian dapat menggunakan ½ alpukat + 3 sendok yogurt + 1 sendok makan madu, campur semua bahan dengan baik dan oleskan ke kulit. Ini akan membantu kulit menghilangkan minyak, antibakteri, mengencangkan pori-pori,  menghilangkan jerawat dan pada saat bersamaan melembabkan kulit dengan sangat efektif.

2. Masker Pelembab dari Oatmeal

Oatmeal mengandung berbagai bahan pelembab yang sangat melembabkan, biasa digunakan untuk pelembab, pembersihan kulit dan pemutih kulit. Selain itu, bila dikombinasikan dengan beberapa bahan lainnya, oatmeal juga membantu kulit mengurangi peradangan, antibakteri, membunuh komedo, dan jerawat dengan sangat baik.

Masker oatmeal bisa dioleskan ke semua jenis kulit, sehingga wanita dengan kulit kering, kulit normal atau berminyak bisa menggunakannya.

Cara menyiapkan masker ini sebagai berikut:

Tambahkan 3 sendok makan oatmeal + 2 sendok makan yogurt + 3 sendok makan madu, aduk rata untuk membuat pasta. Oleskan campuran ini ke kulit dan rileks selama 20 menit lalu pijat perlahan dan bilas dengan air hangat. Anda akan menyukai masker dari oatmeal dari penggunaan pertama karena tekstur lembut yang dibawanya. Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, mungkin dapat mengganti yoghurt dengan jus lemon untuk meningkatkan efek jerawat secara efektif.

Baca ini juga:  Tips Memutihkan Kulit Alami Selama 7 Hari

3. Masker Pelembab dari Buah Pisang

Tidak hanya makanan tinggi nutrisi, pisang juga digunakan untuk membuat kulit sangat baik. Pada pisang kaya akan vitamin A, B dan vitamin E sehingga dapat membantu melembabkan, mengelupas dan mencerahkan kulit dengan cepat. Apalagi saat cuaca kering musim dingin ini membuat kulit menjadi kurang segar, masker pisang akan membantu Anda membersihkan kulit dan mengembalikan vitalitas pada kulit. Rumus untuk masker pisang sangat sederhana, Anda bisa mengkombinasikan pisang dengan bahan berikut untuk melembabkan dan merawat kulit lebih efektif.

  • Masker pisang dan alpukat untuk kulit kering atau kulit normal:

Gunakan pisang matang + ¼ buah alpukat dan haluskan. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak zaitun untuk mencampurnya dan oleskan ke kulit, diamkan sekitar 20 menit kemudian cuci dengan air. Ini membantu melembabkan dan mencerahkan kulit.

  • Masker madu , lemon dan pisang untuk kulit berminyak dan berjerawat:

Lemon dan madu adalah antioksidan, yang akan membantu kulit menjadi anti bakteri, mengurangi peradangan, menghilangkan sel-sel mati dan melumasi pori-pori. Pada saat bersamaan, pisang juga membantu menenangkan jerawat, menghilangkan bintik hitam dan melembabkan kulit di musim dingin.

Cara membuat masker pisang sebagai berikut: Anda haluskan pisang dan kemudian tambahkan 2 sendok makan lemon segar dan 2 sendok makan madu, campurkan campuran ini dan oleskan ke kulit. diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kulit akan dibersihkan, lembut dan halus jika metode ini diaplikasikan secara teratur.

Baca ini juga...