Bagaimana Cara Merawat Kulit Berminyak Yang Benar?

Diposting pada

Apakah Anda tahu cara merawat kulit berminyak dengan benar? Kulit berminyak banyak mengandung lendir dan sekresi sering menyebabkan kulit Anda kehilangan kesegarannya, pori-pori yang disegel merupakan penyebab berbagai jenis jerawat. Jaga kulit Anda dengan di bawah ini!

Perawatan kulit yang tepat untuk kulit berminyak

1. Perawatan Kulit Berminyak: Cuci muka secara teratur dan benar

Mencuci wajah secara teratur dan benar adalah salah satu faktor penting yang membantu merawat kulit berminyak dengan sukses dan efektif. Kulit berminyak sangat minyak, sehingga kotoran dan lendir di wajah banyak. Jadi untuk jenis kulit ini Anda perlu mencuci muka secara teratur. Gunakan air hangat (antara 30 dan 35 derajat celcius) dan tambahkan sedikit garam untuk membersihkan sebum. Ini akan membantu kulit Anda bersih, garam untuk membantu kulit Anda tidak berminyak.

Namun, sebaiknya Anda tidak mencuci muka terlalu sering, sehingga membatasi jumlah pencucian 2-3 kali bila sering berkeringat. Dan ketika harus menggosok lalukan dengan pijat lembut di seluruh wajah untuk membantu membersihkan minyak. Jadi kalian harus membersihkan kulit dengan lembut segera setelah berkeringat.

2. Merawat kulit berminyak dengan pengelupasan kulit yang tepat

Mengelupas sel kulit mati adalah salah satu hal terpenting dalam merawat kulit berminyak yang selalu cerah dan putih. Dengan kulit berminyak, sebum yang disekresikan oleh banyak menyebabkan kotoran menumpuk dalam kombinasi dengan sel-sel mati lebih dari kulit kering atau kulit campur. Jika Anda tidak memutihkan sel kulit mati dengan kotoran dan sebum pada kulit Anda, sangat mudah untuk mengembangkan jerawat di wajah Anda.

Baca ini juga:  Cara Membuat Masker Untuk Membantu Kulit Menjadi Sehat Dan Cerah

Untuk mencegah jerawat dengan jenis kulit ini, Anda harus rutin terkelupas sekitar sekali seminggu atau 10 hari seminggu. Berhati-hatilah untuk tidak menyalahgunakan metode ini karena akan merusak lapisan luar kulit yang melindungi kulit Anda.

3. Peduli kulit kepala dengan nutrisi dan sains yang tepat

Perawatan kulit dari dalam juga merupakan salah satu solusi efektif untuk kulit berminyak Anda. Studi menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B2 adalah penyebab kulit berminyak. Jadi kulit berminyak Anda segera meningkatkan suplemen tubuh vitamin ini dari makanan kaya vitamin B2 seperti sereal, kacang-kacangan, oatmeal Anda. Selain itu, makanan kaya protein, vitamin dan mineral seperti daging, telur, susu, sayuran berdaun dan buah gelap sangat baik untuk kulit berminyak.

Selain itu, air merupakan faktor yang sangat penting untuk membantu mengurangi berminyak dan menyeimbangkan tingkat lendir di kulit dengan benar. Selain itu, air minum juga membantu tubuh tidak mengalami dehidrasi dan menghilangkan racun, mengurangi risiko pembentukan jerawat.

Selain itu, masker perawatan kulit sangat efektif. Topeng topeng alam membantu memberikan nutrisi, mendukung fungsi kulit, pembatasan kondisi kulit lendir secara efektif. Makanan yang cocok untuk kulit berminyak harus digunakan seperti wortel, jeruk, limau, alpukat, lidah buaya.

4. Pilih tabir surya yang cocok untuk kulit berminyak

Dengan memiliki kulit berminyak atau berminyak, sebaiknya pilih tabir surya yang mengandung “Tidak Sebum” atau “Bebas Minyak”. Gel, air atau tabir surya semprot atau krim sunblock kimia dengan tekstur ringan dan penyerapan cepat bagus untuk kulit berminyak.

Hal yang harus dihindari saat merawat kulit berminyak

Pastikan menggunakan pelembab dan lotion berbasis minyak seperti minyak nabati atau krim berbasis asam yang sering digunakan pada kulit. Penggunaan produk kaya minyak akan memberi minyak ekstra untuk wajah Anda, menyebabkan pori-pori tersumbat dan kehilangan kesegaran.

Baca ini juga:  Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat? Temukan 5 Cara Alami nya disini.

Jangan memilih tabir surya dengan SPF yang terlalu tinggi melebihi 50 SPF, yang akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan menyebabkan kulit Anda menuangkan lebih banyak minyak. Kisaran tabir surya yang disukai adalah dari SPF 35 sampai SPF 50.

Jangan gunakan produk dengan degreasing yang terlalu kuat, karena jika menggunakan jenis ini akan membuat kulit Anda menjadi kering.

Hindari makanan pedas dan panas. Hindari makanan yang mudah mengiritasi jerawat, gula, garam dan lemak (tersedia dalam makanan kaleng, berlemak, digoreng, digoreng).

Cara membuat masker wortel dan jeruk untuk merawat kulit berminyak

Kombinasi wortel dan esensi jus jeruk benar-benar topeng ideal untuk kulit berminyak. Topeng ini bekerja untuk mencegah kulit Anda lepas dari bola dan terutama pada hari-hari musim panas.

Persiapan bahan: 1/2 wortel, 1/2 jeruk.

Cara Membuat Masker: Paras jus wortel dan campurkan dengan jus jeruk. Kemudian cuci muka dan oleskan kapas ke campuran di wajah, sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Sebaiknya gunakan campuran ini sekitar 1-2 kali / minggu.

Pahami prinsip perawatan kulit berminyak ini untuk membatasi jumlah minyak pada kulit sehingga kulit tetap sehat.

Baca ini juga...