7 Jenis Masker Untuk Mengobati Jerawat Dari Bahan Alami

Diposting pada

Masker jerawat alami selalu aman dan sangat efektif. Beberapa formula dari alami sangat baik untuk mengobati jerawat. Ada banyak wanita yang telah menggunakan jenis masker ini untuk mengobati jerawat dan melakukan perawatan kecantikan kulit. Jadi bagaimana cara mengobati jerawat dengan masker alami, silahkan simak pada artikel berikut:

Masker Untuk Mengobati Jerawat Dengan Bahan Alami

Dengan ramuan alami yang sangat aman, Anda bisa menghilangkan jerawat dan  bekas jerawat menggunakan masker berikut ini:

1. Masker Mentimun

Bahan:

  • ½ mentimun
  • 3 sendok yogurt (tanpa gula)

Implementasi:

Mentimun dicuci, dikupas, diiris dan kemudian dihaluskan. Tambahkan yogurt ke dalam campuran dan oleskap pada kulit selama 15 menit. Lakukan metode ini2 kali seminggu.

Keterangan:

Mentimun akan membuat kulit terasa lembut dan halus, menyerap lendir secara efektif dan memutihkan kulit. Yogurt adalah antibakteri ringan, melembutkan kulit, mengurangi jerawat, membantu jerawat kemerahan.

2. Perawatan jerawat dari bubuk kunyit

Bahan:

  • 4 sendok the bubuk kunyit
  • 2 sendok makan yoghurt
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sdm jus lemon

Implementasi:

Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk kecil dan aduk rata. Oleskan campuran ini di wajah selama 20 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat.

Atau cukup taruh 2 sendok makan bubuk kunyit ditambah dengan 3 sendok makan madu dan campurkan menjadi campuran pasta, oleskan pada kulit selama 10 menit, cara ini dapat mengencangkan pori-pori secara efektif.

Lakukan metode ini 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Catatan: Anda bisa membeli bubuk kunyit di toko kosmetik ternama atau membuat sendiri di rumah untuk memastikan keamanan.

Baca ini juga:  6 Cara Untuk Membuat Masker Wajah Menggunakan Bubuk Teh Hijau

Keterangan:

Kunyit dapat melakukan pengelupasan kulit mati secara alami dan menghilangkan kotoran dan bakteri pada kulit. Selain itu, kunyit juga melembabkan dan mengurangi pembengkakan jerawat, mencegah bekas luka dan noda hitam dengan sangat baik.

3. Masker jerawat dengan daun lidah buaya

Bahan:

  • Satu daun lidah buaya

Implementasi:

Potong lidah buaya dan ekstrak gel dari daunnya. Oleskan gel lidah buaya pada jerawat selama 10 menit. Bilas dengan air hangat. Buat masker ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Keterangan :

Manfaat lidah buaya dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan jerawat, obat antimikroba dan jerawat cukup efektif.

4. Masker jerawat dari minyak pohon teh

Tea Tree Oil digunakan sebagai zat alami, mengurangi jumlah minyak berminyak dan menghilangkan jerawat pada kulit. Selain itu, bahan ini memiliki sifat antibakteri dan anti-jerawat.

Bahan:

  • 3-4 tetes minyak pohon teh
  • 1 cangkir air hangat

Implementasi:

Gunakan handuk lembut dan celupkan ke dalam air hangat, tambahkan minyak pohon teh dan oleskan ke jerawat kulit. Terapkan ringan, hindari menggosok karena dapat membuat jerawat pecah. Biarkan selama 30 menit dan bilas. Metode ini diaplikasikan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Keterangan:

Minyak pohon teh  adalah antimikroba dan obat jerawat yang sangat baik, serta dapat menghilangkan kelebihan minyak pada kulit dan mengencangkan pori-pori.

5. Mengobati jerawat dengan daun mint

Bahan:

  • 10 daun mint segar

Implementasi:

Ambil daun mint, haluskan dan taruh di wajah setiap malam sebelum tidur. Oleskan selama 20 menit dan bilas dengan air suam-suam kuku.

Keterangan:

Daun Mint memiliki khasiat antiseptik tinggi, membersihkan kulit, mengisap lendir, penyembuhan bintik jerawat yang terinfeksi, bercak bercak hitam pada kulit. Menggunakan daun mint pada kulit wajah juga dapat menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

Baca ini juga:  Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat? Temukan 5 Cara Alami nya disini.

6. Masker pisang

Bahan:

  • 1/2 pisang
  • 1 sendok teh madu
  • 1/4 cup yogurt tanpa gula

Implementasi:

Haluskan pisang dan campurkan dengan bahan lainnya untuk menghasilkan masker pisang. Oleskan masker ini pada wajah selama 15 – 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Cara merawat jerawat dengan masker pisang ini harus dioleskan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Keterangan:

Pisang kaya akan vitamin dan mineral bermanfaat untuk membantu memecah jerawat dan mengurangi memar dan membuat kulit lembut dan cerah. Masker pisang juga sangat aman sehingga bisa diaplikasikan pada semua jenis kulit.

7. Cara mengobati jerawat dari cuka sari apel

Bahan:

  • 2 sendok makan cuka sari apel
  • 3 sendok makan tepung maizena

Implementasi:

Campur kedua bahan dan kemudian oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan bilas dengan air dingin untuk mengencangkan pori-pori. Gunakan cara ini dua kali seminggu.

Keterangan:

Cuka sari apel memiliki efek antiseptik dan antimikroba yang efektif, yang akan membantu Anda menyingkirkan jerawat. Selain itu, cuka sari apel juga membantu menghilangkan kelebihan minyak pada wajah, mengencangkan pori-pori dan memberi Anda kulit yang halus.

Mudah-mudahan dengan masker dari alam diatas, Anda bisa mengobati jerawat dengan cepat. Selain itu masker diatas juga dapat bermanfaat untuk memutihkan dan melembabkan kulit.

Baca ini juga...